Tuesday, November 13, 2012

Brownise Kukus Keju

Sudah lama mau buat brownise kukus keju ini,setiap bikin selalu brownise kukus coklat,ya karena ini pesanan uncle suruh dibikinkan brownise keju, akhirnya bikin juga,sayang anak-anak nggak suka sama yang ngeju  sukanya yang nyoklat hehehe, jadi yang menghabiskan bundanya aja, karena saya penggemar keju.



Brownise nya empuk banget, rasa kejunya terasa mantappp, memang sih makan sepotong bisa terasa neg, hehehe, bagi penggemar keju rasa sih nggak terasa mungkin neg nya.


Nyoba aku potong ternyata lembut banget, sewaktu memotongnya brownise keju ini serasa memotong cake spiku lembut sekali, aku mencoba kasih filling selai strawberry, nyoba aja biar anak-anak mau makan, ehhh cuma dimakan sepotong saja,wah ini giliran bundanya yang akan eksekusi brownise kejunya hehehehe.


filling selai strawberry membuat rasa brownise ini ada rasa asamnya, wuihh mantap sekali, rasanya ini.


Rasanya memang enak sih, lembut banget, kejunya terasa,cream cheese ini buatan sendiri,karena sewaktu aku cari cream cheese lagi kosong stoknya, akhirnya aku bikin sendiri resep cream cheese punya mbk 'vivi liong', selain mudah dibuat,bahannya selalu ada,rasanya pun nggak kalah sama cream cheese beneran hehehe,


Ini dia resep brownise keju, kali ini aku mencoba pakai resep pak sahak

: : Resep Brownise Kukus Keju : :
by Pak Sahak

Bahan A :
  • 3 butir telur grade A
  • 100 gr Gula pasir
  • 1 sdm Cake emulsifier (*aku pakai ovalet)


Bahan B : (semua bahan kering ini diayak terlebih dahulu)
  • 60 gr tepung terigu
  • 20 gr tepung maizena
  • 1 sdt garam
  • 40 gr susu bubuk
Bahan C : (*untuk cream cheese aku bikin sendiri)
  • 250 gr Cream Cheese
  • 50 gr Butter

Cara membuat Cream Cheese : by Vivi Liong

Bahan :
  • 150 gr keju Cheddar parut
  • 100 ml susu cair

Cara membuat :

Panaskan susu cair,masukkan keju parut, aduk rata hingga halus (keju parut menyatu dengan susu), angkat (jadinya mengental seperti cream cheese)

Bahan D : 
  • Minyak Goreng 100 ml
Topping : 
  • Butter cream
  • keju parut
Filling :
  • Boleh ditambahkan Selai strawberry (sesuai selera)

Cara membuat :
  • Panaskan kukusan.
  • Kocok bahan A, sampai mengembang kurleb 7-10 menit sampai kental 
  • Masukkan bahan B yang telah diayak, aduk rata
  • Kocok bahan C sampai halus, kemudian masukkan ke adonan lalu aduk sampai rata.
  • setelah itu masukkan bahan D, aduk rata.
  • Tuang ke loyang,kukus kurleb 20 menit.
  • setelah matang,dinginkan sebentar lalu beri topping butter cream dan parutan keju.
  • Potong-potong dan sajikan
  • semoga berkenan ya.
  • Selamat mencoba

Happy Baking




No comments:

Post a Comment